Bagaimana Memilih Tinta Untuk Printer

BlogBagaimana Memilih Tinta Untuk Printer

Bagaimana Memilih Tinta Untuk Printer

Bagaimana Memilih Tinta Untuk Printer - printer, mesin fotokopi, dan pemindai adalah tiga alat yang banyak digunakan baik di tempat kerja maupun di rumah. Sebagian besar alat ini bekerja dengan tinta, jadi berikut adalah tips tentang cara melakukannya sebelum memilih tinta  untuk pencetakan.

 

  1. Kartrid dan toner pabrikan

Cartridge Canon iP2770 PG 810 Black Fine Catridge Printer Pixma | Lazada  Indonesia

Selalu disarankan untuk menggunakan kartrid atau toner merek Anda sendiri, karena memiliki kondisi dan karakteristik yang sama persis seperti yang dinyatakan oleh produsen perangkat. Namun, ini bukan satu-satunya pilihan. Ada jenis kartrid lain yang disebut kompatibilitas. Penggunaan kartrid yang kompatibel pada awalnya dihentikan, tetapi sekarang ditawarkan dalam kualitas yang lebih tinggi.

 

  1. Kartrid dan toner yang kompatibel

main image

Selain memiliki kualitas cetak yang serupa, perbedaan harga hingga 75%. Hoax tentang betapa berbahayanya kartrid kompatibel tidak lagi tersebar secara luas.

Menggunakan bahan habis pakai tidak berarti mempersulit hidup kita dengan mencari sesuatu tanpa mengetahui apa itu. Produsen kartrid dan toner asli memiliki hasil yang serupa dengan produsen kartrid dan toner yang kompatibel.